SafelinkU | Shorten your link and earn money

Rabu, 17 Juli 2019

Pengertian Sistem Informasi dan Sistem Komputer

Pengertian Sistem Informasi dan Sistem Komputer

https://hanyauntukalian.blogspot.com

Pengertian Sistem Informasi

Sistem Informasi adalah pertemuan antara ilmu komputer, management, dam teknologi informasi. Meletakkan sistem informasi semata sabagai teknologi informasi tidaklah sepenuhnya tepat. Aspek manusia berupa komunikasi manajemen dan pengambilan keputusan menjado bagian utama pada konteks pengembangan dan pengelolaan sistem informasi. Definisi Sistem Informasi secara umu adalah tunggal, beberapa prinsip dasar dapat diletakkan guna memahami istilah praktis ini. Memahami kata kunci informasi perlu didekati dengan menggunakan perspektif komunikasi, manajement dan teknologi itu sendiri.

Pengertian Sistem Komputer

Secara umum komponen pada sistem komputer dibagi menjadi 3 yaitu : Hardware, Software, Brainware. Ketiga komponen tersebut masing - masing memiliki peran yang sangat penting dalam mengolah sebuah informasi data.

  1. Hardware atau Perangkat Keras adalah sebuah komponen dari sistem komputer yang memiliki wujud fisik dan dapat disentuh. Ada beberapa komponen yaitu : Central Processing Unit (CPU), Input Output Unit, Storage Unit
  2. Software adalah komponen dari sistem yang tidak memiliki wujud atau bentuk fisik. Softeware memiliki wujud digital yang disimpan pada memory komputer. Ada beberapa komponen yaitu : System Software, Utility Software, Application Software.
  3. Brainware adalah perangkat intelektual yang memakai, menggunakan atau mengoprasikan perangkat komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar