SafelinkU | Shorten your link and earn money

Kamis, 05 September 2019

5 cara menghilangkan jerawat secara alami

5 cara menghilangkan jerawat secara alami

Jerawat menjadi masalah yang paling sering dialami baik itu untuk wanita maupun pria. Masalah kulit yang satu ini menjadi problem yang cukup meresahkan mengingat dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.




Bayangkan saja, jika kulit yang kalian miliki tumbuh jerawat dengan jumlah yang sangat banyak. Tentu selain mengganggu penampilan, rasa percaya diri pun juga dapat berkurang. Lantas, adakah cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar?

Tentu saja ada, dimana cara alami menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang memiliki masalah seperti kulit berjerawat. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cara ini juga dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Dimana kalian bisa melakukannya kapan saja sehingga tidak harus mengganggu waktu yang kalian miliki.

Penyebab Jerawat

Sebelum menginjak ke pembahasan yang lebih lanjut, hal pertama yang harus kalian ketahui mengenai masalah jerawat pada kulit adalah penyebabnya. Ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat pada kulit. Berikut penyebab jerawat yang paling umum terjadi:

- Adanya perubahan hormon
- Masa pubertas
- Perawatan kulit yang salah
- Malas mencuci muka atau justru terlalu sering mencuci muka
- Penggunaan kosmetik yang salah
- Efek penggunaan obat-obatan tertentu
- Paparan debu dan polusi, dan lainnya.

berikut cara menghilangkan jerawat membandel pada kulit secara alami:

Cara Menghilangkan Jerawat

Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menuntaskan masalah jerawat pada kulit. Berikut cara untuk menghilangkan jerawat di kulit secara alami:

1. Pepaya

Kandungan enzim papain yang terdapat di dalam buah pepaya ternyata mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah berjerawat. Kalian bisa menggunakan buah ini sebagai masker alami penghilang jerawat di kulit

2. Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang bisa Kalian gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Dimana kandungan Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur. Caranya, Kalian bisa mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20 - 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

3. Mentimun

Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. Dimana kandungan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Kalian cukup gunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.

4. Putih Telur

Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur ternyata mampu digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh. Caranya, Kalian bisa pisahkan putih telur dari kuningnya. Anda bisa menambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

5. Bawang Putih

Zat sulfur dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Dimana zat ini bisa kalian temui pada bawang putih yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur sehari-hari. Caranya, ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjaid beberapa bagian. Setelah itu tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.

Kini menghilangkan jerawat tidak harus dilakukan dengan cara yang mahal. Kalian bisa menggunakan beberapa bahan alami di atas sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami yang ampuh dan cepat untuk kulit. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar